Hubungi Kami+62354 771649
 
 

Semangat Mahasiswa dalam Praktikum APSK & Ergonomi Tahun 2016-1

Pelaksanaan Praktikum Analisa Perancangan Sisitem Kerja & Ergonomi telah selesai dilaksanakan, semua berjalan lancar sesuai dengan prosedur praktikum yang diberikan. Peserta yang mengikuti Praktikum ini sebanyak 54 Mahasiswa dari semester 7 dan semester 5 yang dimana memang baru pertama kali Prodi Teknik Industri melaksanakan Praktikum khususnya Ergonomi di dalam Prodi sendiri, karena baru saja membangun sebuah laboratorium Ergonomi.

Ka.Prodi Teknik Industri mengatakan bahwa ini adalah sebuah peningkatan pengelolaan Prodi, dimana kalo jaman dulu dalam melaksanakan Praktikum Ergonomi selalu menyewa Laboratorium milik Universitas Lain seperti UNMUH maupun ITN Malang,  namun sekarang bisa melaksanakan sendiri. Alhamdulillah. Tak lupa Ka.Prodi juga mengatakan bahwa ini masih tahap awal, akan terus dievaluasi mengenai standar Laboratorium yang dimiliki Prodi, perbaikan yang terus-menerus akan dilakukan, beliau juga meminta maaf kepada peserta Praktikan jika mungkin ada kurang kepuasan terhadap fasilitas dan layanan Laboratorium yang baru saja didirikan.

Dalam Praktek tersebut mahasiswa banyak diajari mengenai pengukuran waktu kerja yang dimana dalam Mata Kuliah masuk pada Analisa Perancangan Sistem Kerja, dan mengenai pengukuran Antrophometri, Biomekanika, Pengukuran lingkungan Kerja baik fisik maupun memntal pekerja ini masuk pada Mata Kuliah Ergonomi. Praktek tersebut dibimbing langsung oleh Ibu Sri Rahayuningsih, ST. MT. Selaku Penanggung Jawab Praktek. Dengan bidang ilmu beliau diharapkan mahasiswa mampu meraih kompetensi yang direncanakan.

Admin

 
 

Share this Post



 
 
 
 
shared on ie.-unik-kediri.ac.id